Home » , »

Inoveli - Throttle Nya keren nihh...

Inoveli - Throttle Nya keren nihh...

advertisements
Inoveli : bukaan gas sistem jempol
Tulisan ini sudah pernah di tulis oleh Jensen Beeler di sini....
tapi.... berhubung belum nemu terjemahan nya, ya udah, coba ku terjemahin deh...
moga-moga bisa jadi tambahan info buat kita-kita..

Sebenernya...ga ada yang salah dengan bukaan gas sistem puntir yang selama ini di pakai di sepeda motor, Dan juga jutaan motor dari bermacam tipe dan kubikasi telah di produksi dengan sistem yang simpel ini.

Namun, bagaimanapun juga, tidak ber arti bahwa semua sistem bukaan gas konvensional saat ini telah sempurna dalam aplikasinya..
tiap kali kita memutar gas, kita mengorbankan sudut paling nyaman pergelangan tangan kita terhadap setang..dan sekarang, mungkin saatnya bagi kita unutk mencoba cara lain ?

kenyamanan dan akurasi kita terhadap kemudi adalah dasar pemikiran di balik konsep bukaan gas Inoveli. dengan menggunakan jempol kita sebagai kontrol bukaaan gas, bukan pada puntiran pergelangan tangan lagi.
sistem bukaan gas Inoveli, memungkinkan kita untuk secara konstan menjaga posisi pegangan kita pada setang atau kemudi, pada saat kita menambah atau mengurangi bukaan gas.
Dan ini berarti akan mengurangi kelelahan pada pergelangan tangan yang akan mengurangi konsentrasi kita saat berkendara.

gerakan  untuk mengaktifkan bukaan gas pada Inoveli, memanfaatkan gerakan alami ibu jari / jempol kita. Dan itu berati memungkinkan kita untuk terus memantau gerakan jari yang lain pada tuas rem depan.
Meskipun ide Inoveli ini bertolak belakang dengan desain konvensional. Dimana meraih tuas rem sambil menahan bukaan gas adalah suatu hal yang sulit dilakukan.(banyak di gunakan oleh para stunt rider )
dan hal ini menjadi perdebatan yang menarik untuk mencari keunggulan masing-masing desain.

dan mungkin manfaatnya lebih besar dari pada kekurangannya , dan akan sangat menarik bagi kita untuk melihat apa yang nanti dapat di capai oleh desain bukaan gas Inoveli ini

Sampai saat ini, tampaknya Inoveli FV01 baru tersedia untuk bukaan gas sistem kabel, yang harganya sekitar 230 Euro atau sekitar Rp 3.775.000 (walah....maahal juga yakkk ).
dan mudah-mudahan perusahaan kecil dari perancis ini akan berinovasi untuk mengembangkan sistem throttle Inoveli Ride by wire juga, demi kemajuan dunia roda dua.

Berikut ini video Inoveli throttle system di youtube...monggo di buffer yakk :D
 


Bonus ????
tenang....tetep ada koq...
Walahhh... mahal juga ya, mending buat touring bareng aku :D

advertisements

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut