Home » , , , , »

Pasang Disc Brake HSX125 ke Vega New Part 2

Pasang Disc Brake HSX125 ke Vega New Part 2

advertisements
Kembali lagi....
Setelah kemaren proses persiapan nya..
lanjutin lagi cerita dari mas Febryant ini yaa...

"Setelah semua part yang akan di cangkok kan lengkap,
mulai lah proses bongkar pasang roda belakang untuk mal-mengemal part baru yg bakal di templok kan ke neng vega.
juga beli nap gear jupiter yang baru, untuk dikorbankan menjadi bahan mal dasar.
agar bisa masuk ke tromol supra,  (sebagai catatan diameter nap gear bebek yamaha mempunyai diameter paling gede dari produsen yang lain)
maka nap gear jupiter baru, harus di bubut sampai berdiameter 115mm.
dengan ongkos bubut yang bisa di bilang fantastis :3 ,
teromol HSX dan jupiter
belum cukup sampai disitu, setelah di coba kembali, ternyata eh ternyata posisi rantai malah keluar jauh.
maka inisiatif pesan ke mas lilik lagi nap gear baru. ditambah modif nap gear sesuai ukuran dari saya". (lebih baik bayari ongkos kirim, daripada modif nap gear di kotabaru, karena bila dikalkulasi total cost yg keluar untuk modif lebih rendah bila pesen dr lilik)
tanpa sadar sudah ngorban'in nap gear baru 2 biji :v"
perbandingan ukuran side view nya
Lanjut lagi ceritanya : "coba pasang semua, posisi rantai sudah lurus,..tapi jadi ragu untuk di pasang. karena kondisi fisik nap gear modifan sangat tipis. (mungkin dipakai sekali untuk hard acceleration langsung hancur part nap gear nya).
Browsing-browsing lagi untuk cari nap gear supra/cs 1 (tapi gak dapat).kemudian tanya suhudeng lagi untuk minta tolong cari'kan nap gear yg dimaksud,
pucuk di cinta ulam pun tiba..
beruntung banget sekalian dapat collar nap gear #hasek :v (jadi gak perlu ngukur ulang)."
nap gear supra bottom view
nap gear supra 125D top view
setelah nap gear pesanan dari suhudeng datang, lanjut proses ukur ulang posisi rantai…
ternyata... jauh lebih keluar ketimbang pakai nap gear jupiter (kondisi standard yg cuma di kecil'in diameter nya),
pada kesempatan yang sama, sekalian bikin ulang collar kanan (karena collar bikinan yg pertama ilang (-_-) ), collar custom mulai diukur dengan menggunakan ring 17 yang banyak stock nganggur dikaleng.
collar kanan setebal 4pcs ring 17 (kemudian disatukan pke las karbit, edisi ngirit :D),
collar kiri diambil darr collar standard vega, kemudian di potong dan di sisakan sekitar 14mm,
collar kanan kiri beres (tanpa melihat posisi velg yg sudah dirakit)...
dan you know what ?? langsung pas pada posisi masing... how lucky am i... isn't it ? :v

posisi velg langsung center, tapi rantai belum
segini harusnya posisi rantai yang center. 
posisi terpasang, tanpa gear belakang ,
mustahil bisa nemplok tanpa di modif lagi
gear baru gannn...

Lanjut cerita.... ternyata dana riset habis :( ,
terpaksa pending lagi lah riset pemasangan rear disc brake hsx 125d sekitar 3bulan.
setelah dana ready, malah mesin neng vega rewel :3 (padahal nap gear supra belum dibubut), how poor ain't it buddy ??

dana riset ready, tapi waktu yang gak ada.. (sibuk dengan kerjaan dikantor)
saking sibuk'nya sampai lupa lanjutin riset rear disc brake nya :v
singkat cerita, karena keterbatasan waktu untuk lanjutkan riset, jadi ter ingat teman (mas Loa Ding dan Aji engribet) yang kerja di bengkel motor, langsung saja ku titip'in nap gear supra ke mereka untuk di bubut sekitar 19mm
(tinggal bubut aja sih, karena nap gear sudah ku beri tanda batas bubut :D )
tadaaaa... kelar juga proses bubut nya 
setelah di pasang baut tanam pengikat gear belakang 
baut tanam pun hasil modif bro..
Okay...part 2 nya segitu dulu yaa..
dah mulai limbung nih badan..
rada meriang juga soalnya..
biar ga berasa lama..
temenin mba-mba cantik (tapi galak ) ini yaa...













don't mess with me :D

just stare...but don't touch :D :D





advertisements

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut