Home » , , , , » Masih Proyek si Belang

Masih Proyek si Belang

advertisements
Yak....edisi berikut nya dari si belang
setelah kemaren-kemaren pasang underbone di sini  
masih ada lagi ke 'semprulan' dan "kampret"  nya owner si belang ini...
yang penasaran sama orang nya ; nihh penampakan nya..
pokok nya tingkat ke'pede'an nya melebihi orang yang abis makan oseng-oseng rexona deo roll on deh :D :D haahhaha
liat tuh pede nya dengan velg tanpa ban nya
Kali ini, pemasangan karbu PWK 28 SUDCO plus filter udara bermerk KnN .
yang kalau di total-total, lebih dari 2jt rupiah hanya untuk kedua part ini di tambah ongkos kirim nya.

pernah ada komentar dari group jupiter Z ,yang dengan songong nya berkata demikian : " karbu PWK di pakai buat Harian ? sampai kiamat juga ga bakalan ketemu setingan nya."

Okay, : " challange accepted - tantangan kita terima"
bagaimana caranya agar karbu yang cukup mahal ini bisa kita pakai di motor spec harian dan touring, yang nota bene juga masih menggunakan piston berdiameter kecil (karbu ini diameter nya lebih dari 50% diameter piston yang di pakai )
karena piston yang di pakai pun masih menggunakan diameter 53.5mm
setelah piston berdiameter 53mm nya hanya berumur sekitar 30menit mesin running.
karena owner nya sibelang emang rada-rada gatel tangan nya.
mesin baru naik, sudah di geber-geber..
ngebul lah dengan sukses -_-
dan....musti ganti lagi piston nya dengan ukuran di atas nya.
dari OS200 ke OS250.
dan dengan terpaksa, owner nya ga kita bolehin untuk reyen sendiri mesin nya.
karena waktu mepet , menjelang liburan lebaran, dan kalau dia yang reyen mesin nya, dipastikan ga berumur lama, karena tangan nya musti di sekolahin lagi.

okay , skip cerita owner sibelang ini, lanjut ke rubahan nya.. :
PWK 28 sudco, nempel dengan manis di si belang
 Ubahan apa aja yang harus kita lakukan, agar karbu gambot ini bisa dipakai di mesin dengan spec touring dan harian ?
pertama, ukuran mainjet, kita sesuaikan dengan kebutuhan mesin.
dari ukuran 118 kita turunkan lagi sampai ukuran 110.
sedangkan untuk Pilot jet nya, kita turunkan dari 48 yang terpasang, ke ukuran 32

sedangkan jarum skep nya kita pakai dari repair kit honda tiger yang gemuk.
dilanjutkan dengan seting AFR nya.
sampai kita dapatkan perbandingan ideal untuk harian dan touring.
dan aneh nya...dengan setingan seperti ini, konsumsi bbm si belang ini jauhhhh lebih irit dari pada karbu standard nya.
meskipun untuk lari pun, ga kurang tenaga.
filter KnN baru keluar dari kardus nya
Lanjut ke instalasi filter yang cukup mahal ini ; dan ternyata, pas banget moncong karbu PWK 28 dengan diameter dalam filter KnN. tinggal di klep, dan....
tadaaaaa....semprulna :D
duduk manis, cuma ngeri aja kalau parkir sembarangan

another view featuring PWK 28 + KnN filter
soal performa gimana ?
gabungan karbu dan filter ini nyumbang banyak sih, karena irit nya dapat, supply udara dari rpm rendah sampai rpm atas pun dapat di supply dengan sempurna.
dan di pantura pun, 3rd gear nya masih sanggup lari di 110kpj dengan bukaan gas masih sisa separo

sudah ?
selesai kah peubahan yang di terima si belang ini ?
engga dan belum...karena ada ubahan-ubahan lain selanjut nya yang di terapkan oleh owner nya ke si belang.
okay, sekian dulu ulasan tentang si belang, sebelum yang lain ntar ngambek, karena ga di ulas juga.
bonus nya request dari owner nya nih..
ntah kenapa owner si belang termehek-mehek dengan wanita ini
advertisements

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut